Sabtu, 20 November 2010

books

ini beberapa buku yang aku baca, n menurutku layak untuk dipromosikan..
hehehe
  1. Let Go, ini memang sekedar novel, tapi mantap bener dah.. banyak pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dari alur ceritanya. ringan tapi berisi beda dengan novel2 indonesia yang ringan2 seperti biasanya. Novel ini beda, inget BEDA. coz tentang persahabatan, rasa takut kehilangan, rasa takut menyakiti, harapan, mimpi, cita-cita, keluarga, cinta, bahkan menyentil sistem pendidikan d indonesia dan asiknya, semuanya terangkum dengan bahasanya yang enak, mudah dimegerti, lincah, cerdas bahkan menghibur. :)
  2. Botchan, masih novel. tapi ini novel klasik jepang. denger2 udah diterjemahin jd bbrp bahasa, slh satunya bahasa Indonesia. novel ini membuktikan bahwa g d jepang g d indonesia tetap saja banyak orang2 culas, curang dan g idealis. dan sang tokoh utama berusaha untuk melawan orang2 culas itu.
  3. One Piece, komik. menghibur, ringan, namun banyak pelajaran dan hikmah di dalamnya.
  4. Ashabul Kahfi, novel lagi. namun novel ini berdasarkan kisah yang ada dalam Al Qur'an. jadi seru, (menurutku sih..). seru karena itu tentang perjuangan 7 orang mukmin mempertahankan akidahnya dari paksaan penguasa negerinya.
  5. Aku Ajak Kau, ini kumpulan sajak. sayang walaupun aku promosi kalian tetap saja susah mendapatkannya, karna buku ini adalah buku yang diterbitkan hanya untuk kalanngan sendiri, jadi terbatas. kumpulan sajak dari buku ini bercerita tentang pengalaman haji penulisnya, mengenai kekagumannya akan ciptaan Allah, mengenai Makkah, Madinna, Masjid Nabawi, terowongan Mina, bahkan mengenai pedagang2 d Arab.
  6. Genetika karangan Suryo. ini baru buku kuliah. bukunya tipis, kecil, tapi bermanfaat, djamin dah. klo g mudeng mengenai genetika mending baca ni buku..
  7. Biochemistry for Dummies, buku kuliah lagi. ini buku cm e.book jadi g ada yang dicetak. kenapa aku rekomendasiin, ini karena b.ing yg dipake buku ini mudah untuk dipahami, bahkan bagiku yang kemampuan b.inggrisnya tiarap! tapi cukup mudeng kok. :)
  8. ini buku2 yg udh ngetop tanpa aku promosi : Harry Potter, tetralogi eragon, KCB, dll

utk saat ini cukup sekian dan terimakasih.. ;)

6 komentar:

Unknown mengatakan...

ta, aku punya yg genetika suryo
^___^

martha mengatakan...

oh ya?
lumayan kan ti..

sbnernya ada satu buku lagi yg bagus tapi lupa kucantumin, khadijah, the true love story of Muhammad..
betul?

Unknown mengatakan...

oooh, yg buku nya pink2 itu bukan ta?
itu juga baguuus,
aku punya ta ^____^

eh, kmu ngikutin tetraloginya tunnels ga ta?

martha mengatakan...

iya yg pink..
wah enggak ti..
produktifitas membaca novelku berkurang drastis skrg..
T.T

Unknown mengatakan...

sama ta, aku juga kog,
mungkin kita memang diharuskan untuk membiasakan diri membaca buku yg lebih berbobot sesuai spesialisasi kita masing2,
^____^
mdh2an Allah ridho sm usaha kita, amin

martha mengatakan...

amin.,
:)